Peringkat Dunia Bulutangkis 2015 Per 9 Juli 2015

Salteo-News sepertinya senang sekali memberikan informasi tentang peringkat-peringkat dunia (khususnya negara tercinta Indonesia), postingan sebelumnya universitas-universitas terbaik di Indonesia dalam peringkat dunia, negara Indonesia sendiri dalam peringkat dunia, kali ini Salteo-News memberikan informasi tentang peringkat di bidang olahraga. Mungkin tidak sepopuler cabang sepakbola, namun bulutangkis perlu kita ketahui juga. 

Seperti dirilis oleh BWF World Ranking tanggal 9 Juli 2015 siapa saja dan dari negara mana saja peringkat terbaik bulutangkis di dunia, dari Tunggal Putra, Tunggal Putri, Ganda Putra, Ganda Putri, hingga Ganda Campuran.

Di tunggal putra, Chen Long, China menduduki peringkat pertama dengan poin 94951, disusul pemain Denmark, Jan O Jorgensen (poin 72367) selisih jauh sekali poinnya dengan Chen Long. Peringkat ketiga K. Srikanth, India dengan mengoleksi poin 61964. Peringkat 10 besarnya dapat kita lihat pada daftar gambar di bawah ini.


Di tunggal putri, pemain Spain, Carolina Marin bertengger di posisi puncak dengan poin 80612, ditempat kedua Saina Nehwal, India dengan poin 79192 dan ketiga Ratchanok Intanon, Thailand dengan poin 69587. Peringkat 10 besarnya dapat kita lihat pada daftar gambar di bawah ini.


Ganda putra, pasangan Indonesia Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan ada di peringkat 4 dunia dengan 67637 poin. Pasangan dari negara manakah yang menduduki peringkat 3 teratas? Kita lihat daftar gambarnya.


Bagaimana dengan ganda putri, pasangan dari Indonesia ada ditempat ke-5 (N.K Maheswari dan Greysia Polli) dengan koleksi poinnya 62882. Lebih lengkapnya lihat pada daftar gambar ya.


Terakhir, Ganda campuran. 2 pasangan dari China (Zhang Nan/Zhao Yunlei, 99785 poin) dan (Xu Chen/Ma Jin, 82981 poin) menempati urutan satu dan dua disusul dari Indonesia (T. Ahmad/L. Natsir, 78982 poin) diperingkat ketiga. Tidak hanya pasangan T.Ahmad/L.Natsir saja yang berada di 10 besar peringkat dunia, pasangan Indonesia lainnya adalah R.Widianto/P.R Dili, 54760 poin. Daftar lengkapnya ada di gambar ya.


Demikian informasi yang dapat Salteo-News posting pada kesempatan ini. Jika ada kritik dan saran yang sifatnya membangun untuk blog ini. Jangan lupa komentnya ya.

Comments